SURAT EDARAN PERPUSTAKAAN
TENTANG PENGETATAN TERBATAS LAYANAN PERPUSTAKAAN
Berdasarkan SE Ketua STMIK AKAKOM mengenai Kebijakan Pengetatan Terbatas Kegiatan di Lingkungan STMIK AKAKOM, maka untuk pelayanan Perpustakaan akan dilakukan secara daring mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021. Perpustakaan STMIK AKAKOM untuk sementara waktu (selama masa Pengetatan Terbatas) hanya akan membuka layanan sebagai berikut (secara daring):
- Layanan Akses Koleksi Referensi Skripsi (https://eprints.akakom.ac.id/ )
- Layanan Pengecekan susunan naskah skripsi (via email : perpus@akakom.ac.id)
- Layanan Pengumpulan Karya Ilmiah
- Layanan Bebas Perpustakaan
Mekanisme Layanan Daring:
1. Layanan Akses Koleksi Referensi Skripsi
Layanan koleksi referensi skripsi mahasiswa dapat diakses secara daring melalui : https://eprints.akakom.ac.id
Apabila memerlukan akses untuk bab 3 dan 4 anda dapat menghubungi nomor WA 0856-4194-2409 (ibu Titis) pada jam kerja dengan menyebutkan judul skripsi yang diminta.
2. Layanan Pengecekan susunan naskah skripsi
Untuk pengecekan naskah skripsi, mahasiswa diminta mengirimkan 9 buah file berikut:
1_NIM_HALAMAN_DEPAN.pdf (berisi lembar-lembar sesuai dengan pedoman penulisan di setiap Program Studi)
2_NIM_BAB _I.pdf
3_NIM_BAB_II.pdf
4_NIM_BAB_III.pdf
5_NIM_BAB_IV .pdf
6_NIM_BAB_V.pdf
7_NIM_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
8_NIM_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf
9_NIM_LISTING_PROGRAM .pdf (berisi sourcode & database yang diconversi ke pdf )
Kirimkan file-file tersebut ke alamat email: perpus@akakom.ac.id. Selanjutnya anda akan menerima tanggapan dari petugas perpustakaan melalui email.
Mohon sertakan juga identitas anda (NIM + NAMA + PRODI + NO WA) pada email agar mudah untuk kami hubungi.
4. Layanan Pengumpulan Karya Ilmiah *)
Apabila telah menyelesaikan nomor 2 (dibuktikan dengan adanya balasan petugas melalui email bahwa naskah telah dinyatakan diterima), mahasiswa dapat mengumpulkan karya ilmiah berupa :
- Naskah Proyek Akhir / Skripsi yang sudah dijilid sebanyak 1 eksemplar
- CD sebanyak 1 keping
Petunjuk penyerahan fisik akan diberitahukan melalui email.
Setelah mahasiswa menyelesaikan pengumpulan Karya Ilmiah mahasiswa akan mendapatkan Surat Bukti Pengumpulan Karya Ilmiah dari petugas.
5. Layanan Bebas Perpustakaan *)
Untuk bisa mendapatkan Surat Bebas Perpustakaan, mahasiswa harus menunjukkan slip bukti pembayaran sumbangan buku sebesar Rp.75.000,- dari bagian keuangan.
Keterangan : *) adalah layanan fisik secara terbatas. Mohon terlebih dahulu menghubungi Ibu Titis melalui nomor WA 0856-4194-2409.
Kebijakan Pengetatan Terbatas ini bersifat sementara dan akan dievaluasi kembali dengan mempertimbangkan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya provinsi DIY dan Kabupaten Bantul. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan dapat menghubungi nomor WA 0856-4194-2409 atas nama ibu Titis.
Demikian surat edaran ini dibuat untuk diikuti oleh pihak-pihak yang berkepentingan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Yogyakarta, 11 Januari 2020
Kepala Perpustakaan
Ttd
Agung Budi Prasetyo, S.Kom., M.Kom.